PELATIHAN KOMITE PEMBELAJARAN SMK PUSAT KEUNGGULAN (SMK PK)

Diklat Komite Pembelajaran yang dilaksanakan secara daring

Program SMK Pusat Keunggulan mengusung semangat “Merdeka Belajar” berfokus pada penguatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan, serta mendekatkan sektor pendidikan dengan dunia kerja profesional. Program SMK Pusat Keunggulan memberikan jalan untuk dapat memerdekakan potensi guru, kepala sekolah, dan siswa, serta menciptakan ekosistem berkebinekaan yang berstandar global

Smk Negeri 1 Nawangan salah satu SMK yang  terpilih dalam program SMK Pusat Keunggulan diharapkan menjadi rujukan serta melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya. Untuk mencapai nya , keselarasan antara SMK Pusat Keunggulan dengan dunia kerja tidak hanya diwujudkan melalui MoU saja, tetapi harus berlangsung secara mendalam dan menyeluruh.

Selain itu, untuk mewujudkan SMK Negeri 1 Nawangan menjadi SMK Pusat Keunggulan langkah pertama yang dilakukan adalah mengikuti kegiatan diklat komite pembelajaran. Periode pertama kegiatan tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan tanggal 23 Juli 2021 dengan penyelenggara kegiatan adalah BBPPMPV BOE Malang. Peserta dari SMK Negeri 1 Nawangan terdiri dari (1) Edi Purwanto guru TI (2) Muhammad Yasin guru Produktif Otomotif dan (3) Nurul Hidayati guru IPAS. Selama 10 hari diklat, para peserta memang disiapkan untuk bisa mengaplikasikan kurikulum SMK PK di sekolahnya.

Periode kedua dilaksanakan tanggal 13 Juli 2021 sampai dengan 24 Juli 2021 dengan penyelenggara PPPPTK PKN dan IPS Malang diikuti oleh 8 peserta, (1) Aris Sunarno Kepala Sekolah (2) Didik Harmanto Waka Kurikulum (3) Imam Mashudi guru PAI (4) Giyono guru Matematika (5) Sutoyo guru Bahasa Jawa (6) Oktian Eko Ardifianto guru Seni Budaya (7) Dwi Reni Kurniawati guru Bahasa Inggris (8) Suwartini guru Bahasa Indonesia. Selain itu, masi terdapat periode 3 yang diikuti oleh Anik Purwanti guru Produktif Tata Busana. Masing-masing peserta adalah guru yang mengampu kelas X.

1 komentar untuk “PELATIHAN KOMITE PEMBELAJARAN SMK PUSAT KEUNGGULAN (SMK PK)”

  1. Terus beriak dan mengalir diair yg tenang tanpa jadi perhatian beri manfaat pada sekitar.. Biarkan suatu saat orang akan mengerti tanpa diberitahu… Mulailah bergerak yakini ini ibadah yang mulia demi anak didik kita.. Salam sehat

Tinggalkan Komentar