VAKSINASI TAHAP 2 DI SMKN 1 NAWANGAN

Vaksinasi tahap 2 atau dosis ke dua telah dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 Oktober 2021. Pelaksanaan vaksin di SMKN 1 Nawangan di ketuai oleh pembina ekstrakurikuler PMR yaitu bapak Jarwo, S.Psi. Vaksin tahap kedua ini dilaksanakan kurang lebih berjarak 1 bulan dari pemberian dosis vaksin yang pertama. Vaksinansi dilakukan guna untuk percepatan pencengahan penularan COVID-19. Selain mematuhui protokol kesehatan dengan cara 5 (lima) M yakni: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas, vaksinasi juga menjadi salah satu pencegahan penularan covid-19.

Pengecekan suhu badan

Vaksinasi tahap 2 ini diberikan kepada siswa kelas X dan XI, untuk kelas XII kegiatan vaksin dijadwalkan berbeda karena untuk saat ini siswa kelas XII sedang melaksanakan kegiatan prakerin di luar sekolah. Di SMKN 1 Nawangan menyediakan 2 ruang untuk kegiatan vaksin, ruang pertama untuk verifikasi dan penyuntikan vaksin, sedangkan ruang kedua digunakan untuk observasi setelah vaksin diberikan.

Kegiatan vaksin dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Jumlah peserta yang divaksin adalah 253 siswa dari kelas X dan XI.

penulis: Nurul Hidayati, S.Pd.Si.

Tinggalkan Komentar